Teknologi Digital Jaman Sekarang

Perkembangan teknologi jaman sekarang memang membawa kita ke jaman digital dan serba mobile,dulu jika kita ingin membaca berita kita harus membaca Koran,jika kita ingin bertukar kabar dengan orang yang jauh kita harus menulis surat dan mengirim lewat pos,jika kita ingin memesan ojek maka kita harus ke pangkalan ojek atau menuggu di pinggir jalan. Sekarang di jaman internet kita tidak perlu mnelakukan itu semua jika ingin membaca berita kita hanya perlu membuka situs berita di internet,jika ingin mengitim pesan maka kita hanya harus membuka aplikasi chat di hp,jika ingin memesan ojek kita bisa menggunakan aplikasi yang sudah tersedia secara mobile.

Jaman dulu kita harus membawa uang cash kemanapun kita pergi,sekarang kita tidak perlu melakukannya karena sudah banyak fasilitas dari bank yang menyediakan kartu cashless agar para nasabah nya tidak perlu kuatir jika membawa uang saaat bepergian, hal ini semakin lumrah karena semakin hari teknologi semakin berkembang dan orang orang sangat menyukai hal yang praktis.

Saat tekinologi terus berkembang kita juga sebagai penggunanya harus bisa ikut berkembang, kita harus mengetahui apa saja yang kita butuhkan dan apa yang tidak kita perlukan. Selain itu kemajuan era digital saat ini juga membantu perekonomian orang orang seperti membuka lapangan pekerjaan baru, dulu orang orang jika ingin berbelanja maka mereka harus keluar rumah dan pergi ke mall untuk memilih apa yang mereka butuhkan sekarang hanya perlu membuka browser dan seach apa yang mereka butuhkan,setelah ketemu hanya perlu pesan dan nanti barang akan di kirim oleh kurir sampai kerumah.
Lalu jika kita memiliki kesibukan tapi ingin memiliki bisnis kita bisa melakukan bisnis online seperti berjualan pakaian secara online, hal ini sangat banyak di lakukan oleh orang orang yang sedang sibuk bekerja atau kuliah,selain mereka bisa melakukan rutinitas mereka juga mendapatkan uang tambahan karena bisnis online sama sekali tidak menggangu waktu mereka saat melakukan rutinitas.

Walaupun saat ini perkembangan era digital dan teknologi sedang mengalami perkemabngan yang pesat dan menghasilkan banyak hal positif,kita juga masih harus berhati hati karena semakin majunya teknologi semakin banyak juga orang orang yang mencoba melakukan hal hal yang bisa merugikan orang lain seperti melakukan penipuan secara online. Penipuan secara online sudah lumrah dan sangat sering terjadi saat ini,sudah banyak orang yang tertipu seperti sms berhadiah,pencurian pin ATM,kehilangan data perusahaan,serta saldo ATM yang selalu bertambah tanpa sepengetahuan dari pemilik kartu. Hal hal itu bisa terjadi karena ketidak tahuan orang orang yang tiak mengerti akan kejahatan di dunia digital.

Kita yang hidup di jaman modern ini harus bisa beradaptasi dan terus belajar bagaimana caranya mengamankan data data yang kita miliki dan bisa menghindari hal hal yang tidak di inginkan seperti itu,walaupun memang digital sangat membantu kita tapi alangkah baiknya jika kita tidak terlalu menggtunakan nya secara berlebihan, sekarang ini banyak orang yang tidak melakukan interaksi social karena mereka sudah terlalu malas untuk keluar, kita harus bisa menyeimbangkan ketika kita hidup bersosialisasi dan menggunakan perkembangan digital untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan dalam rutinitas sehari hari.

Mentor:Cindy Fauziah dan Elena Nur Ariyanti
Kordiv mentor:M.Rizky Nugraha
Wakordiv Mentor:Putri Nabila
salah satu staf inti:Rina Muryanti Rifai
PJ mentor:Rahma Anjani Khalid dan Wiedhy Ramadhan