kebangaan saya bergabung menjadi mahasiswa fakultas teknik informatika

Saat akan memilih prodi di universitas saya di berikan banyak pilihan,namun pilihan saya jatuh pada prodi Teknik informatika. Saya memilih jurusan Teknik informatika karena saya merasa bahwa jurusan ini adalah jurusan yang tepat untuk mengasah kemampuan dan hobby yang sudah saya tekuni sejak duduk di bangku SD, selain karena hobby saya merasa bahwa menjadi lulusan Teknik informatika adalah suatu hal yang bisa di banggakan karena saat ini dunia sedang mengalami perkembangan teknologi dengan sangat pesat.

Di berbagai tempat sangat di butuhkan orang-orang handal yang bisa melakukan pekerjaan di bidang IT dengan baik,selain itu jika kita sudah memiliki ilmu yang cukup kita bisa mengembangkan suatu software atau program yang bisa mengubah dunia serta membantu banyak orang dalam kehidupan sehari-hari yang mereka jalani.
Contoh dalam kehidupan sehari hari adalah kita bisa membagikan informasi yang kita ketahui ke banyak orang melalui blog atau website,kita bisa berbagi banyak hal di sana. Jika kemampuan kita sudah memumpuni maka kita bisa membuat suatu alat untuk membantu orang seperti pengaman otomatis jarak jauh untuk rumah atau control barang-barang dengan suara,hal itu pasti sangat berguna bagi banyak orang.
Selain itu sebagai mahasiswa jurusan Teknik informatika kita di tuntut untuk dapat memahami computer secara detail kita harus mengetahui seluk beluknya mulai dari jaringan computer,system pemrograman,sampai sitem computer dapat bekerja. Karena tuntutan yang di berikan saya dapat memahami computer jadi kalua sewaktu waktu ada masalah di computer saya maka saya tidak perlu panik untuk membawanya ke tukang service,yang harus di lakukan hanyalah memahami apa yang sedang terjadi dan mencoba melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang sedang terjadi.
Karena saat ini informatika sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat,kita bisa melakukan banyak hal mulai dari membuat web,menjadi developer suatu game,membuat program,bahkan kita bisa menjadi pembisnis yang menggunakan system marketing menggunakan teknologi.kenapa bisa begitu? Saat ini banyak sekali perusahaan besar yang melakukan marketingnya melalui social media,mereka menganggap hal ini lebih cepat dan efisien bahkan mungkin bisa menghemat pengeluaran karena tidak menggunakan banyak biaya serta tidak mencemari lingungkan karena harus mencetak ribuan poster serta brosur untuk di bagikan ke orang-orang.
Kalua kita bisa menciptakan suatu program maka hal ini bisa kita kembangkan dan kita implementasikan ke suatu hal yang lebih besar seperti mesin,mesin mesin ini akan sangat berguna dan akan di pakai oleh perusahaan besar dan juga pabrik,pabrik sangat membutuhkan mesin ini karena bisa menghemat pengeluaran yang mereka berikan kepada karyawan karena mesin dapat mengerjakan secara otomatis dan lebih cepat,kelebihan menggunakan mesin juga dapat meminimalisir kesalahan manusia saat melakukan suatu pekerjaan.
Jadi saya rasa menjadi mahasiswa jurusan Teknik informatika sangatlah membanggakan,oleh sebab itu mulai dari sekarang jika saya sudah mendapatkan ilmu maka saya akan berusaha membantu orang-orang di luara sana yang belum menyadari akan pentingnya penggunaan teknologi untuk saat ini karena teknologi akan sangat membantu kehidupan seperti mempermudah kita mencari informasi,membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang lain,mempermudah kita mendapatkan berita terbaru,dan mempermudah kita untuk melakukan pembayaran.
Maka harapan saya untuk kedepannya adalah bisa mempelajari ilmu informatika dengan baik dan memajukan teknologi serta jaringan yang ada di Indonesia dan melakukan pemerataan jaringan di seluruh daerah Indonesia dengan baik.

Mentor:Cindy Fauziah dan Elena Nur Ariyanti
Kordiv mentor:M.Rizky Nugraha
Wakordiv Mentor:Putri Nabila
salah satu staf inti:Rina Muryanti Rifai
PJ mentor:Rahma Anjani Khalid dan Wiedhy Ramadhan